Kamis, 26 Maret 2009

Rembulan, Mentari dan Sang Bintang

Akrab lebih baik daripada cinta
Diam lebih baik daripada bicara
Senyum lebih baik daripada tertawa
Sahabat lebih baik daripada kekasih


Bolehkah aku memiliki rasa akrab dan juga rasa cinta? Bolehkah aku diam dan kemudian aku bicara apa adanya? Bolehkan aku tersenyum dan kemudian tertawa terbahal-bahak? Bolehkan aku memiliki banyak sahabat dan seorang kekasih?Jika ada kata "..lebih baih dari..." itu artinya kita harus memiilih yang terbaik. So, haruskah aku memilih akrab saja daripada cinta? Haruskah aku memilih diam saja daripada bicara apa adanya? Haruskah aku memilih hanya tersenyum daripada tertawa melepaskan rasa penatku? Dan haruskah aku MEMILIH SAHABAT-SAHABATKU DARIPADA KEKASIHKU???

Aku jadi ingat kisah Rembulan, Mentari dan Sang Bintang......
Mentari selalu memberikan cahyanya, membuat hangat dunia. Rembulan dan sang bintang selalu bersama, membuat indah langit malam. Mentari selalu memberikan sinarnya pada sang rembulan. Bintang-bintang selalu menemani sang rembulan di malam hari. Jadi, mana yang lebih berharga bagi sang rembulan? Matahari yang selalu meberinya sinar sehingga membuat rembulan senantiasa terlihat indah di malam hari??? Atau bintang-bintang yang selalu menemaninya sehingga membuat rembulan tidak merasa kesepian???

Sangat sulit untuk menjawab hal itu. Kita ibaratkan mentari adalah pasangan kita. Dia senantiasa memberikan support, motivasi dan segala kebaikannya sehingga membuat kita terlihat sempurna di depan orang-orang dan membuat kagum mereka. Sedangkan sang bintang adalah sahabat-sahabat kita yang selalu menemani kita dan selalu ada di saat kelam sekalipun. Andaikan di dunia ini tidak ada kata "pilihan".



...Pasangan hidup kita adalah penentu kebahagiaan kita ; nilainya sangat berharga karena dialah yang berperan untuk menentukan plus minus diri kita ; bayangkan jika dia tak ada...



...Hakekat persahabatan itu seperti kesehatan ; ilainya baru dirasakan ketika kita kehilangan...



"thanks for your inspiration..."

Tidak ada komentar: